Welcome to Poso

Merpati Poso, Kini 56 Seat

Posted on: 30 March 2011

Merpati MA 60

Sejak tahun Maret 2009, penerbangan ke Poso kembali dibuka untuk melayani mobilitas penumpang yang bepergian ke dan dari kota-kota di Sulawesi. Beberapa maskapai yang tercatat secara bergantian merintis penerbangan langsung ke Poso adalah Sabang Merauke Air Charter (SMAC) dengan kepasitas 20 penumpang, Merpati Airlines dengan Cassa 212, sampai Express Air dengan kapasitas 40 seat.

Express Air belakangan tidak memperpanjang kontrak dengan Pemda Poso, dan menghentikan penerbagan ke daerah tersebut. Rute ini kembali direbut Merpati Airlines dengan melakukan penerbangan perdana Makassar -Poso pada tanggal 29 Maret 2011. Kali ini Merpati memberikan pesawat yang lebih besar jenis MA 60 dengan kapasitas 56 kursi.

Sales and Service Manager PT Merpati Nusantara Airlines Iman Bagus Nugraha mengatakan bahwa penerbangan ke Poso akan dilayani Merpati tiga kali seminggu yaitu Selasa, Jumat dan Minggu. Pemesanan tiket sudah dilayani secara online sehingga memudahkan calon penumpang untuk memesan tiket melalui internet dari seluruh penjuru dunia. Harga tiket Poso – Makassar atau sebaliknya sekitar Rp467.000 (per 29 Maret 2011).

%d bloggers like this: