Welcome to Poso

Peringatan Hut RI di Poso

Posted on: 17 August 2010

  • In: Pemerintahan
  • Comments Off on Peringatan Hut RI di Poso

Merah Putih di Senja Poso

Pemerintah dan masyarakat daerah Poso melaksanakan upacara HUT ke-65 Republik Indonesia di Lapangan Sintuwu Maroso, tepat di depan kantor bupati Poso. Upacara dimulai jam 10.00 WITA dan dipimpin langsung oleh Bupati Poso, Piet Inkiriwang.

Peserta upacara meliputi unsur pegawai negeri, TNI Polri, pelajar, mahasiswa serta masyarakat umum. Upacara berlangsung hikmat dan tertib. Pelaksanaan pengibaran bendera merah putih dibawakan oleh pasukan pengibar bendera yang merupakan gabungan siswa-siswi terpilih dari berbagai sekolah di kabupaten Poso. Di pojok lapangan terlihat kelompok marching band berseragam merah putih turut memeriahkan upacara dengan iringan musik.

Dalam upacara tersebut, Bupati Poso menyampaikan penghargaan Satya Lencana Karya kepada PNS dengan masa bakti tertentu, serta penghargaan kepada anggota masyarakat berprestasi. Sejumlah narapidana juga mendapatkan remisi bebas.

Sore hari tepat pukul 17.00, dilaksanakan pula upacara penurunan bendera merah putih. Upacara ini dipimpin langsung oleh Kapolres Poso, Roem Taat. Rangkaian peringatan HUT ke-65 RI dilanjutkan malam harinya dengan acara ramah tamah.

Kota Poso dan sekitarnya pun semarak dengan warna-warni bendera dan umbul-umbul.

%d bloggers like this: