Welcome to Poso

Poso Semakin Bersolek

Posted on: 7 September 2009

Jl. Pulau Kalimantan, Poso

Jl. Pulau Kalimantan, Poso

Poso semakin bersolek. Berjalan di dalam kota Poso dan sekitarnya kini semakin nyaman. Setelah sukses menjadi penyelenggara Seleksi Tilwawatil Quran se-Sulawesi Tengah bulan Mei 2009 lalu, Pemerintah daerah kabupaten Poso semakin percaya diri untuk bersiap melangkah maju.

Salah satunya yang terlihat mencolok adalah pembenahan infrastruktur terutama jalan raya. Alhasil jalan-jalan kota Poso semakin mulus. Bukan hanya jalan-jalan utama, tetapi juga jalan-jalan arteri yang belum terlalu ramai.

Ada nuansa optimisme melihat pembenahan infrastruktur ini. Belum lagi ketersediaan pasokan listrik yang bakal menjamin Poso dan sekitarnya bakal bebas byar pet mulai Oktober 2010 dengan beroperasinya PLTA Poso Energy tahap II.

Diharapkan pembenahan infratruktur akan semakin menarik minat orang untuk mengunjungi Poso, baik untuk wisata maupun kepentingan bisnis. Hal ini tidaklah berlebihan mengingat Poso berada di tengah-tengah arus transportasi darat Makassar – Manado dan Luwuk – Palu. Nilai strategis ini ditunjang keindahan alam, kesuburan lahan pertanian dan kekayaan alam yang belum terolah.

”Ini jalanan so bagus sekali.Kalau tambah pohon-pohon pasti lebeh mantap jo,” kata Ronald, pemuda asal Gorontalo yang sehari-hari berjualan di pertokoan depan Pasar Sentral Poso.

Jl. Pulau Bali, Poso

Jl. Pulau Bali, Poso

%d bloggers like this: