Welcome to Poso

Pembukaan STQ XX se-Sulteng di Poso

Posted on: 5 May 2009

Gubernur Sulawesi Tengah H.B. Paliudju membuka pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke-20 se-Sulawesi Tengah yang diadakan di Lapangan Maroso, Kota Poso pada Senin malam tanggal 4 Mei 2009. Acara yang dimulai sekitar jam 20.00 diikuti 148 orang peserta dan 22 official.

Bupati Poso, Piet Ingkiwirang selaku Ketua Umum STQ XX Sulawesi Tengah dalam sambutannya mengungkapkan rasa terima kasih kepeda segenap peserta dan masyarakat yang dengan penuh semangat hadir dalam acara malam itu. Menurut Piet, hal ini membuktikan bahwa tidak perlu ada keraguan lagi untuk datang di Poso yang sekarang ini sudah sangat berbeda dengan keadaan sebelumnya. Untuk itu, Piet juga menungkapkan rasa terima kasih kepada Gubernur Sulawesi Tengah yang telah memberikan kepercayaan kepada Kabupaten Poso sebagai tuan rumah pelaksanaan STQ tahun ini.

Acara pembukaan dimeriahkan dengan lagu-lagu kasidah, parade marching band dari Kabupaten Poso dan Kabupaten Parigi Moutong. Ratusan siswa-siswi asal Poso juga menggelar tarian kreasi massal yang meriah.

Selain memperebutkan piala dan medali Gubernur Sulteng dan Bupati Poso, lomba STQ kali ini juga memperebutkan hadiah ONH (Ongkos Naik Haji) senilai Rp120 juta. Hadiah tersebut merupakan sumbangan salah seorang tokoh masyarakat Poso yang tidak diungkapkan identitasnya.

Meski sempat terganggu hujan, pelaksanaan pembukaan STQ berlangsung khidmat dan ditutup dengan letupan kembang api yang menyemarakkan langit malam kota Poso. Ribuan penonton cukup terhibur dengan sajian atraksi serta pasar-pasar kaget yang digelar panitia pelaksana STQ di sekitar lokasi acara.

1 Response to "Pembukaan STQ XX se-Sulteng di Poso"

dengan ditunjuknya kabupaten Poso sebagai tuan Rumah STQ XX tingkat Sulawesi Tengah ini sebagai bukti bahwa kondis Kabupaten Poso saat ini sangat aman dan dan mempunyai fasilitasnya yang memadai bahkan poso sebagai juara Umum dalam ajang tersebut….Poso Juara Umum STQ XX Tingkat Proponsi Sulawesi Tengah……hidup Poso!!!!!!!

Comments are closed.

%d bloggers like this: